Rusia Persiapkan Perang Nuklir Melawan Amerika

Selasa, 04 Oktober 2016 - 01:18 WIB
Rusia Persiapkan Perang Nuklir Melawan Amerika
Rusia Persiapkan Perang Nuklir Melawan Amerika
A A A
MOSKOW - Rusia dilaporkan melakukan persiapan untuk perang nuklir melawan Amerika Serikat (AS), termasuk persiapan menampung 12 juta warga Moskow di penampungan bawah tanah yang telah dibangun. Media dan para pejabat Rusia mengklaim AS ingin meluncurkan serangan ke Rusia atas intervensi di Suriah.

Para pejabat Rusia mengumumkan pada hari Jumat bahwa penampungan bawah tanah jadi tempat perlindungan yang aman bagi 12 juta warga Moskow jika serangan terjadi.

”Penderita skizofrenia dari Amerika yang mengasah Moskow untuk senjata nuklir,” demikian headline Zvezda, sebuah saluran televisi Kementerian Pertahanan Rusia pada akhir pekan lalu, yang dikutip Mirror, semalam (3/10/2016).

Baca:
AS Umbar Peringatan Mengerikan, Rusia Tak Terima


Ketegangan antara Rusia dan AS telah memuncuk setelah serangan rezim Suriah yang didukung Rusia dan milisi Iran menghancurkan banyak bangunan termasuk sejumlah rumah sakit di Aleppo.

AS dan Rusia juga saling mengumbar ancaman mengerikan. AS semula mengeluarkan peringatan mengerikan, di mana Rusia akan kehilangan banyak warga dan jet-jet tempurnya akan ditembak jatuh oleh kelompok ekstremis di Suriah jika Moskow tidak menghentikan perang di Suriah.

Rusia yang tak terima dengan peringatan bernadan ancaman itu, balik memperingatkan AS bahwa Washington akan menghadapi konsekuensi “tektonik mengerikan” jika mengambil tindakan militer terhadap rezim Suriah.

Baca juga:
Tindakan AS Bermusuhan, Putin Setop Buang Plutonium Nuklir


Sejumlah media Barat melaporkan bahwa Rusia memiliki cadangan senjata nuklir terbesar di dunia dengan 8.400 hulu ledak dibandingkan dengan AS yang memiliki 7.500 hulu ledak nuklir.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5362 seconds (0.1#10.140)