BREAKING: Abu Sayyaf Kembali Bebaskan Sandera Asal Indonesia

Minggu, 02 Oktober 2016 - 12:16 WIB
BREAKING: Abu Sayyaf Kembali Bebaskan Sandera Asal Indonesia
BREAKING: Abu Sayyaf Kembali Bebaskan Sandera Asal Indonesia
A A A
MANILA - Kelompok Abu Sayyaf dilaporkan kembali membebaskan tiga sandera asal Indoensia. Dalam pembebasan kali ini, kelompok yang beroperasi di Filipina Selatan tersebut membebaskan tiga orang sandera asal Indonesia.
Penasihat perdamaian Presiden Filipina, Jesus Dureza mengatakan sama seperti pembebasan sebelumnya, ketiga sandera asal Indonesia ini juga diserahkan ke tokoh MNLF< Nur Misuari sebelum akhirnya diserahkan ke Gubernur Sulu Totoh Tan, lalu kemudian diserahkan kepada militer Filipina.
Deruza menuturkan, dia telah meminta Brigadir Jenderal Arnel Dela Vega, komandan militer Joint Task Force Sulu, untuk memfasilitasi penyerahan sandera dari Tan kepada militer Filipina.
"Misuari meminta saya untuk menyampaikan perkembangan baru ini kepada Presiden (Rodrigo) Duterte, dan atas nama Presiden saya menyatakan terima kasih atas upaya yang dia lakukan," kata Deruza, seperti dilansir gmanerwork pada Minggu (2/10).
Dia menyatakan, ketiga sandera asal Indonesia diindetifikasi sebagai Edi Suryono, Ferry Arifin dan Muhammad Mabrur Dahri.
Total, Abu Sayyaf membebaskan tujuh sandera asal Indonesia dalam kurun waktu dua minggu terakhir. Dengan dibebaskan tiga sandera ini, tinggal tersisa dua sandera asal Indonesia lainnya yang berada di tangan Abu Sayyaf.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7364 seconds (0.1#10.140)