Usai Cekcok dengan Orang Tua, Pria di China Bantai 19 Orang

Jum'at, 30 September 2016 - 23:26 WIB
Usai Cekcok dengan Orang Tua, Pria di China Bantai 19 Orang
Usai Cekcok dengan Orang Tua, Pria di China Bantai 19 Orang
A A A
BEIJING - Seorang pria di China mengaku telah membunuh 19 orang di satu desa setelah bertengkar dengan orang tuanya. Pertengkaran itu sendiri dipicu permasalahan uang.

Kantor berita Xinhua, mengutip pernyataan pihak kepolisian, pelaku bernama Yang Qingpei pertama membunuh ibu dan ayahnya setelah terlibat percekcokan. Ia kemudian pergi dan membunuh tetangganya guna mencegah mereka melaporkan kejahatannya.

Daftar nama korban pembantaian itu beredar di dunia maya. Dari daftar tersebut diketahui para korban terdiri dari 11 laki-laki dan delapan perempuan dengan korban termuda berusia tiga tahun dan tertua 72 tahun. Sedangkan empat nama berumur di bawah 18 tahun seperti dikutip dari Sky News, Jumat (30/9/2016).

Pembunuhan masal itu terjadi di Yema, Provinsi Yunnan di pegunungan China. Polisi Yunnan mengatakan, Yang (27) ditangkap lebih dari 120 mil jauhnya di ibukota Kunming setelah pihak kepolisian melakukan penyelidikan.

Namun rekaman video yang beredar secara online menunjukkan jika Yema menyerahkan diri kepada polisi dan petugas bersenjata berjalan bersama seorang pemuda dengan kaki dan celana yang diborgol.

Sebuah kelompok kerja telah dikirim ke tempat kejadian pembunuhan oleh Departemen Keamanan Publik untuk mengawasi kasus ini.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6729 seconds (0.1#10.140)