Pasukan Pemerintah Suriah Rebut Kamp Aleppo dari Pemberontak

Sabtu, 24 September 2016 - 17:25 WIB
Pasukan Pemerintah Suriah Rebut Kamp Aleppo dari Pemberontak
Pasukan Pemerintah Suriah Rebut Kamp Aleppo dari Pemberontak
A A A
DAMASKUS - Pasukan pemerintah Suriah berhasil merebut area yang dikuasai pemberontak sebelah utara dari Aleppo pada hari Sabtu (24/9/2016). Begitu bunyi laporan Obsevatorium Suriah untuk HAM, seorang pejabat pemberontak, dan stasiun TV yang dikelola negara.

"Jatuhnya kamp Handarat ke tangan pasukan pemerintah adalah hasil dari pemboman intensif oleh pasukan rezim Damaskus, dibombardir terus menerus oleh pesawat tempur Rusia dan rezim Assad", kata Observatorium dalam sebuah laporan seperti dikutip dari Al Arabiya.

Sementara sebelumnya, seorang pejabat dari sebuah faksi kelompok pemberontak yang berbasis Aleppo telah mengkonfirmasi terlebih dahulu, dan juga melintas di headline oleh stasiun TV yang dikelola negara al-Ikhbariya.

Suriah telah mengumumkan serangan terbaru terhadap wilayah yang dikuasai pemberontak di Aleppo pada Kamis (23/9/2016). Pemerintah Suriah siap melakukan serangan besar-besaran untuk mengakhiri perang sipil yang telah berlangsung sejak 2011.

Jet-jet tempur rezim Bashar al-Assad dipasang artileri berat untuk menyerang sejumlah distrik yang dikuasai pemberontak Suriah, pusat komersil, wilayah kota besar. Mereka dipersiapkan untuk melakukan serangan selama sebulan penuh.

Baca juga:
Gencatan Senjata Tamat, Rezim Assad Bombardir Aleppo
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6755 seconds (0.1#10.140)