Lavrov Tegaskan Rusia Tak Serang Konvoi PBB

Rabu, 21 September 2016 - 17:04 WIB
Lavrov Tegaskan Rusia...
Lavrov Tegaskan Rusia Tak Serang Konvoi PBB
A A A
MOSKOW - Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov kembali menegaskan, bahwa Rusia ataupun Suriah bukanlah pihak yang melakukan serangan terhadap konvoi bantuan kemanusiaan PBB di dekat Aleppo. Lavorv menyebut, saat serangan terjadi, jet tempur Rusia dan Suriah tidak beroperasi di wilayah tersebut.
Lavrov mengatakan, militer Rusia telah memberikan penjelasan secara rinci mengenai kegiatan mereka saat serangan itu terjadi. Untuk Suriah, lanjut Lavrov, Angakatan Udara Suriah untuk sementara waktu tidak melakukan operasi.
"Militer kami telah membuat laporan yang menjelaskan pesawat kami tidak beroperasi di sana. Para pilot Suriah juga sedang tidak melakukan penerbangan ketika serangan terhadap konvoi yang terjadi selama jam malam," kata Lavrov.
"Angkatan Udara Suriah tidak terbang saat itu, mereka tidak memiliki kemungkinan seperti itu, dan serangan terjadi pada saat ketika kargo bantuan kemanusiaan sedang dibongkar di Aleppo timur," sambungnya, seperti dilansir Tass pada Rabu (21/9).
Pernyataan Lavrov ini sendiri merupakan bantahan terbaru atas tudingan yang disampaikan oleh Amerika Serikat (AS). AS percaya bahwa serangan itu dilancarakan oleh jet tempur Rusia dan juga Suriah.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0951 seconds (0.1#10.140)