BREAKING: Ledakan Terjadi di Tengah New York, Puluhan Cedera

Minggu, 18 September 2016 - 10:27 WIB
BREAKING: Ledakan Terjadi di Tengah New York, Puluhan Cedera
BREAKING: Ledakan Terjadi di Tengah New York, Puluhan Cedera
A A A
NEW YORK - Sebuah ledakan cukup besar dilaporkan terjadi di lingkungan Chelsea Manhattan, New York, Amerika Serikat (AS). Setidaknya 25 orang menderita luka-luka akibat ledakan tersebut.

Ledakan itu diketahui terjadi pada Sabtu malam waktu New York, atau Minggu pagi waktu Indonesia barat (WIB). Pemadam Kebakaran New York City menuturkan pihaknya teleh menerjukan sejumlah personel ke salah satu wilayah paling ramai di New York itu.

Seorang sumber penegak hukum setempat, seperti dilansir Reuters mengatakan penyelidikan awal menunjukkan ledakan terjadi di tempat sampah. Tapi, penyebab ledakan itu masih belum ditentukan.

Sumber lain yang terlibat dalam penyelidikan ledakan itu mengatakan bahwa penyidik ? mempertimbangkan kemungkinan ledakan itu diakibatkan bahan peledak kontruksir Namun, sejumlah sumber lainnya menyebut kemungkina besar ledakan itu disebabkan bom dengan daya ledak sedang.

Sementara itu, seorang pejabat AS mengatakan Joint Terrorism Task Force, sebuah gugus tugas yang teridir dari otoritas federal, negara bagian dan lokal, telah diterjunkansebagai respon ata serangan itu. Pejabat yang berbicara dalam kondisi anonim itu mengatakan pemerintah AS tidak akan mengesampingkan kemungkinan serangan teror.

Gugus tugas, lanjut pejabat itu juga telah menyelidiki sebuah bom pipa yang meledak dihari yang sama, di sebuah tempat sampah plastik di sepanjang rute acara road race amal di New Jersey. Tidak ada korban luka yang dilaporkan dalam ledakan itu.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6523 seconds (0.1#10.140)
pixels