Jago Karate, Kakek di Jepang Bertarung dengan Beruang

Sabtu, 03 September 2016 - 03:39 WIB
Jago Karate, Kakek di Jepang Bertarung dengan Beruang
Jago Karate, Kakek di Jepang Bertarung dengan Beruang
A A A
TOKYO - Seorang kakek berusia 63 tahun berhasil mengalahkan seekor beruang dalam sebuah pertarungan hidup dan mati. Kakek tersebut berhasil selamat setelah melumpuhkan beruang tersebut dengan jurus-jurus karate.

Atsushi Aoki, menyandang ban hitam karate, terlibat pertarungan dengan seekor beruang saat sedang memancing di pegunungan wilayah Gunma Prefecture. Saat itu, beruang yang tengah mengamuk itu menyerangnya tanpa alasan. Alih-alih melarikan diri, Aoki memilih untuk menghadapinya dengan tangan kosong berbekal keahlian karate yang dimilikinya.

"Beruang itu datang menerkam ke arah saya ketika mata saya bertemu dengan binatang itu. Beruang itu memiliki telinga yang bundar sempurna seperti boneka beruang dan wajahnya begitu besar," tutur Aoki seperti dikutip dari Sky News, Sabtu (3/9/2016).

"Beruang itu sepertinya memiliki kekuatan yang begitu besar. Saya menjatuhkan diri saat dia melompat ke arahku. Dia mencoba mencakar saya dan menggigit saya. Tapi pada akhirnya saya bisa mengelabuinya, menusuk matanya dan lari," katanya lagi.

Setelah itu, Aoki kemudian berjalan ke rumah sakit terdekat di kota Naganohara, di mana ia menerima pengobatan atas luka ringan yang dideritanya. Ia menderita luka gigit dan cakar di sisi kanan bagian atas tubuhnya, kepala dan lengan, dan cedera pada kakinya.

Para pejabat polisi Gunma telah memperingatkan siapa saja yang datang ke wilayah itu akan serangan beruang. Mereka meminta para pengunjung untuk tidak mengikuti apa yang dilakukan oleh Aoki. "Jika Anda bertemu dengan beruang, lebih baik tidak melawan. Berjalan pergi diam-diam dan melaporkannya ke polisi hutan," seorang pejabat The Japan Times.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4668 seconds (0.1#10.140)