Bom Meledak di Pesta Pernikahan, 8 Tewas

Minggu, 21 Agustus 2016 - 05:34 WIB
Bom Meledak di Pesta Pernikahan, 8 Tewas
Bom Meledak di Pesta Pernikahan, 8 Tewas
A A A
ANKARA - Sebuah bom meledak di dekat sebuah pesta pernikahan di kota selatan Turki, Gaziantep. Akibatanya, sejumlah orang dikabarkan tewas dan puluhan lainnya luka-luka.

Sedikitnya 8 orang tewas dan 60 lainnya luka-luka dalam serangan yang terjadi di distrik Sahinbey kota Gaziantep. Ambulans pun bergegas ke lokasi kejadian dan polisi menutup daerah tersebut seperti dikutip dari Reuters, Minggu (21/8/2016).

Wakil Perdana Menteri Turki, Mehmet Simsek mengatakan, serangan itu kemungkinan dilakukan oleh seorang pembom bunuh diri. Sedangkan seorang deputi parlemen dari partai yang berkuasa, AKP, dalam pesan di twitter mengatakan militan ISIS diyakini berada di balik serangan tersebut. Hingga saat ini belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan itu.

Serangan bom ini hanya berselang satu hari setelah serangan bom kembar yang terjadi di dua wilayah berbeda di negara itu. Serangan bom yang terjadi di kota timur Van dan Elazig itu menewaskan 6 orang.

Bulan lalu, Turki diguncang oleh kudeta yang dilakukan oleh oknum-oknum militer. Ribuan orang ditangkap atau dipecat dari militer, polisi, pegawai negeri, peradilan dan akademisi dalam tindakan keras terhadap apa yang Presiden Tayyip Erdogan menyebut konspirasi teroris yang luas.

Lebih dari 200 orang tewas dalam kudeta yang gagal tersebut. Erdogan menuding kudeta tersebut didalangi oleh mantan sekutunya yang kini berada di Amerika Serikat Fethullah Gulen. Namun, tudingan itu langsung dibantah oleh Gulen.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6228 seconds (0.1#10.140)