Seorang Yahudi Ortodoks Ditikam di Strasbourg

Sabtu, 20 Agustus 2016 - 03:28 WIB
Seorang Yahudi Ortodoks Ditikam di Strasbourg
Seorang Yahudi Ortodoks Ditikam di Strasbourg
A A A
STRASBOURG - Pemerintah kota Strasbourg mengatakan seorang Yahudi Ortodoks ditikam di perutnya di siang hari bolong pada Jumat siang. Sejumlah saksi mata mengatakan pelaku sempat berteriak sebuah frase dalam agama Islam.

Korban yang diketahui seorang laki-laki berusia 62 tahun saat ini dirawat di rumah sakit dan tidak dalam kondisi berbahaya. Begitu yang dikatakan seorang Rabi seperti dikutip dari Reuters, Sabtu (20/8/2016).

Prefektur lokal di kota Prancis timur itu mengatakan bahwa pelaku adalah seorang pria dengan riwayat masalah kejiwaan. Namun ia tidak mengkonfirmasi apakah pelaku berteriak Allahu Akbar saat melakukan aksinya yang berlangsung di jalan.

Koran lokal Les Dernieres Nouvelles d'Alsace mengatakan penyerang telah ditangkap dan diinterogasi oleh polisi. Namun Tak seorang pun di kantor atau lokal polisi Strasbourg kejaksaan yang tersedia untuk komentar terkait hal ini.

Perancis, rumah bagi populasi Yahudi dan Muslim terbesar di Eropa, telah berada di bawah keadaan darurat sejak November pasca serangan teroris di Paris yang menewaskan 130 orang. Kelompok Negara Islam Irak Suriah atau ISIS mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut.

Kelompok ekstrimis ini juga mengklaim bertanggung jawab atas serangan terhadap sebuah supermarket Yahudi di ibukota Prancis itu pada bulan Januari tahun lalu di mana empat orang tewas.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7441 seconds (0.1#10.140)