Kepolisian Thailand Buru Otak Aksi Teror

Minggu, 14 Agustus 2016 - 16:23 WIB
Kepolisian Thailand Buru Otak Aksi Teror
Kepolisian Thailand Buru Otak Aksi Teror
A A A
BANGKOK - Kepolisian Thailand menyatakan, mereka menduga serangan bom yang terjadi di Bangkok dan aksi pembakaran yang terjadi di Thailand selatan saling berhubungan. Selain itu, mereka juga menduga bahwa otak dari kedua serangan itu adalah orang yang sama.

Saat ini, menurut Wakil Kepala kepolisian Thailand, Pongsapat Pongcharoen pihaknya telah mengeluarkan surat penahanan terhadap seorang pria yang diduga sebagai otak seorang itu. Perburuan untuk menemukan dan menangkap pria itupun telah dilakukan.

"Serangkaian serangan bom dan pembakaran di Thailand selatan yang menewaskan empat orang dan melukai puluhan itu jelas terhubung, dan surat perintah penangkapan telah dikeluarkan untuk seorang pria," ucap Pongsapat.

"Berbagai tindakan ini dilakukan oleh sebuah kelompok di banyak daerah secara bersamaan, dan aksi ini dilakukan berdasarkan perintah dari satu orang," sambungnya, seperti dilansir Reuters pada Minggu (14/8).

Sebelumnya, sempat beredar bahwa kepolisian Thailand telah menangkap pelaku serangan bom yang terjadi Bangkok. Namun. Dalam sebuah pernyataan kepolisian Thailand mengatakan laporan tersebut tidak akurat dan memastikan jika pelakunya masih buron.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2854 seconds (0.1#10.140)