Polisi Thailand Tangkap 2 Orang Terkait Serangan Bom

Sabtu, 13 Agustus 2016 - 11:39 WIB
Polisi Thailand Tangkap...
Polisi Thailand Tangkap 2 Orang Terkait Serangan Bom
A A A
BANGKOK - Polisi Thailand telah menangkap dua orang pria atas serangan bom yang menargetkan sebuah bar di pusat distrik dan menara jam di resor tepi laut Hua Hin. Serangan bom di Hua Hin adalah bagian dari rangkaian serangan bom terkoordinasi yang terjadi di Thailand dalam dua hari kemarin.

Sedikitnya empat orang tewas dalam serangan bom terkoordinasi yang menghantam lima provinsi di Thailand pada Kamis dan Jumat. Pihak kepolisian Thailand mengatakan serangan tersebut dimaksudkan untuk menimbulkan kekacauan di negara itu. Pihak kepolisian mengatakan bom yang meledak adalah bom rakitan.

Sedikitnya tiga puluh empat orang terluka, termasuk 10 turis asal Eropa, terutama di Hua Hin. Mereka adalah 3 warga Jerman, 3 warga Italia, 3 warga Belanda, dan 1 warga Austria seperti dikutip dari laman The Guardian, Sabtu (13/8/2016).

Tidak ada kelompok yang bertanggung jawab atas serangan tersebut. Namun pihak pemerintah Thailand menampik kemungkinan serangan itu dilakukan oleh kelompok teroris internasional tanpa memberikan rincian lebih lanjut tentang siapa yang berada di balik serangan tersebut.

"Serangan tersebut tidak terkait dengan terorisme tetapi merupakan tindakan yang ingin menimbulkan kekacauan publik," kata Kementerian Luar Negeri Thailand.

Serangan bom ini datang beberapa hari sebelum peringatan satu tahun kejadian ledakan bom di Bangkok yang menewaskan 22 orang. Bom yang meledak di dekat kuil Erwan itu juga merusak reputasi Thailand sebagai pusat pariwisatan global. Tidak ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan itu.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6051 seconds (0.1#10.140)