AS Tangkap Puluhan Orang Terduga Anggota Mafia

Jum'at, 05 Agustus 2016 - 03:12 WIB
AS Tangkap Puluhan Orang Terduga Anggota Mafia
AS Tangkap Puluhan Orang Terduga Anggota Mafia
A A A
WASHINGTON - Pihak berwenang Amerika Serikat (AS) menangkap puluhan orang yang diduga anggota Mafia. Mereka ditangkap dengan tuduhan melakukan pemerasan, penipuan dengan modus pinjaman, penyelundupan, pembakaran rumah, penyelundupan senjata dan kejahatan lainnya.

Dakwaan federal yang bocor di New York menjerat 46 tersangka anggota 4 kelompok dari 5 kelompok utama Mafia yaitu Genovese, Gambino, Luchese dan Bonanno. Tersangka lain berasal dari bagian dari kelompok lain yang berbasis di Philadelphia seperti dikutip dari laman Reuters, Jumat (5/8/2016).

"Tuduhan hari ini yang dialamatkan kepada 46 pria termasuk pemimpin serta anggota dan afiliasi dari lima keluarga La Cosa Nostra yang berbeda, menunjukkan bahwa mereka masih menjadi momok di kota ini dan di seluruh negeri," kata jaksa Manhattan AS, Preet Bharara.

Penangkapan terhadap terduga anggota mafia ini dilakukan setelah melakukan penyelidikan selama tahunan. Penyelidikan ini termasuk menggunakan kesaksian anggota mafia itu sendiri atau menyusupkan seorang agen federal yang menyamar ke dalam kelompok mafia.

Sebagian besar tersangka ditangkap di New York, New York, New Jersey, Connecticut, Massachusetts dan Florida Kamis pagi. Menurut jaksa AS tiga tersangka lainnya masih buron.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8162 seconds (0.1#10.140)