Korban Tewas Aksi Penikaman di Jepang Jadi 19

Selasa, 26 Juli 2016 - 11:02 WIB
Korban Tewas Aksi Penikaman...
Korban Tewas Aksi Penikaman di Jepang Jadi 19
A A A
TOKYO - umlah korban tewas akibat aksi penikaman yang dilakukan oleh seorang pria di sebuah fasilitas bagi orang-orang cacat di dekat Tokyo bertambah menjadi 19 orang. Serangan yang dilakukan oleh seorang pria tersebut juga melukai 24 orang.

Menurut laporan media setempat, polisi mengatakan serangan itu terjadi Tsukui Yamayuri-en di kota Sagamihara. Pelaku diidentifikasi sebagai Satoshi Uematsu dan telah menyerahkan diri ke Kantor polisi Tsukui satu jam setelah serangan itu. Polisi juga mengatakan tersangka adalah mantan karyawan di fasilitas, dikutip dari Asian Correspondent, Selasa (26/7/2016).

Petugas pemadam kebakaran setempat mengatakan bahwa 19 orang dikonfirmasi tewas di tempat kejadian dan jumlah korban tewas kemungkinan bisa bertambah. Selain itu sedikitnya 24 orang luka-luka, 20 di antaranya telah dilaporkan dalam kondisi serius.

Pihak berwenang masih menyelidiki motif dibalik serangan itu. Namun laporan dari Asahi Shimbun mengatakan pelaku itu mengatakan kepada polisi: "Akan lebih baik jika orang-orang cacat menghilang."

Serangan yang terjadi pada pagi dini hari ini dianggap sebagai salah satu pembunuhan massal terburuk yang dilakukan oleh satu orang negara ini dalam beberapa dekade terakhir.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6876 seconds (0.1#10.140)