Bar Dibom, Serangan Teror Kembali Guncang Jerman

Senin, 25 Juli 2016 - 09:44 WIB
Bar Dibom, Serangan Teror Kembali Guncang Jerman
Bar Dibom, Serangan Teror Kembali Guncang Jerman
A A A
ANSBACH - Sebuah bar di Ansbach, Bavaria, Jerman, dibom ketika festival musik sedang berlangsung. Insiden ini membuat Jerman kembali diguncang serangan teror, setelah sebelumnya penembakan massal melanda mal di Munich yang menewaskan 10 orang, termasuk pelaku.

Ledakan bom di bar tersebut menewaskan satu orang yang diyakini sebagai pelaku pengeboman.

Ledakan bom juga melukai 12 orang. Pihak berwenang di Ansbach yakin, ledakan itu berasal dari perangkat improvisasi atau bom rakitan.

Polisi telah mengepung daerah sekitar restoran dan sedang melakukan penyelidikan di lokasi kejadian. ”Ledakan di pusat Kota Ansbach bukan ledakan gas, tapi disebabkan oleh alat peledak,” kata Wali Kota Ansbach, Carda Seidel, seperti dikutip Suddeutsche Zeitung, Senin (25/7/2016).

Seidel melanjutkan, kemungkinan akan adanya ledakan lainnya tidak bisa dikesampingkan.

Pelaku pengeboman diketahui pria asal Suriah berusia 27 tahun. Pelaku masuk Jerman dua tahun lalu sebagai pencari suaka, namun permohonan suaka ditolak oleh otoritas Bavaria tahun lalu.

Meski permohonan suaka ditolak, pria Suriah itu diizinkan tinggal di Jerman untuk sementara, karena kondisi Suriah masih dilanda perang.

Polisi belum mengetahui apakah pelaku pengeboman di bar itu terkait kelompok radikal atau tidak. Penyelidikan saat ini difokuskan pada komunikasi dari pelaku.

Pihak kepolisian mengatakan, pelaku semula selamat dari ledakan bom namun meninggal akibat luka yang parah.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9240 seconds (0.1#10.140)
pixels