Helikopter Prancis Jatuh di Libya, 3 Tentara Tewas

Kamis, 21 Juli 2016 - 02:45 WIB
Helikopter Prancis Jatuh di Libya, 3 Tentara Tewas
Helikopter Prancis Jatuh di Libya, 3 Tentara Tewas
A A A
PARIS - Presiden Prancis Francois Hollande mengatakan tiga tentara Prancis tewas di Libya setelah helikopter yang mereka tumpangi jatuh. Ini adalah untuk pertama kalinya pasukan khusus negara Barat tewas di negara itu.

Menurut Hollande, ketiga tentara Prancis itu tewas saat melakukan operasi intelijen berbahaya. "Tiga tentara kami, yang terlibat dalam operasi ini, telah tewas dalam kecelakaan helikopter," katanya.

Pengumuman ini muncul beberapa jam setelah Kementerian Pertahan Prancis mengakui bahwa untuk pertama kalinya jika negara itu mengirim pasukan khusus ke Libya seperti dikutip dari laman The Guardian, Kamis (21/7/2016).

Brigade Pertahanan Benghazi mengatakan milisi Islam mengklaim telah menembak helikopter tersebut meskipun tentara Libya mengatakan kecelakaan itu secara kebetulan.

Kehadiran pasukan khusus Perancis di negara itu pertama kali dilaporkan oleh Le Monde pada bulan Februari. Media itu mengatakan detasemen itu membantu Jenderal Libya Khalifa Haftar terhadap ISIS yang berbasis di Bandara Benghazi.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5508 seconds (0.1#10.140)