Korut Kembali Gelar Uji Coba Rudal, Korsel Meradang

Selasa, 19 Juli 2016 - 17:50 WIB
Korut Kembali Gelar Uji Coba Rudal, Korsel Meradang
Korut Kembali Gelar Uji Coba Rudal, Korsel Meradang
A A A
SEOUL - Korea Selatan (Korsel) murka dengan apa yang dilakukan oleh tetangga mereka, Korea Utara (Korut). Negara Komunis itu dilaporkan kembali melakukan uji coba rudal balistik.

Dalam sebuah pernyataan, juru bicara Kementerian Luar Negeri Korsel, Cho Juni-hyuck mengatakan, pemerintahnya mengecam dengan bahasa paling keras uji coba rudal tersebut. Korsel juga menyebut uji coba itu sebagai pelanggaran terhadap resolusi Dewan Keamanan (DK) PBB.

"Pemerintah Korsel mengutuk keras peluncuran terbaru, yang merupakan pelanggaran terang-terangan dari resolusi PBB yang relevan dan provokasi yang mengancam keamanan dan perdamaian di Semenanjung Korea, serta kawasan ini," kata Cho, sepeti dilansir Sputnik pada Selasa (19/7).

Cho menambahkan, Seoul menyerukan Pyongyang untuk menghentikan provokasi tersebut. Sebelumnya diberitakan, militer Korut menembakkan tiga rudal balistik pada Selasa pagi. Militer Korsel yang memantau manuver Korut itu mengklaim, proyektil rudal yang ditembakkan memiliki jangkaun hingga 600 kilometer.

Penembakan tiga rudal balistik oleh rezim Pemerintah Kim Jong-un ini merupakan manuver terbaru dalam serangkaian tes rudal balistik yang kontroversial.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0405 seconds (0.1#10.140)
pixels