Prancis Tutup Seluruh Kantor Perwakilan di Turki

Rabu, 13 Juli 2016 - 21:49 WIB
Prancis Tutup Seluruh...
Prancis Tutup Seluruh Kantor Perwakilan di Turki
A A A
ANKARA - Pemerintah Prancis dilaporkan telah menutup seluruh kantor perwakilan diplomatik mereka yang berada di Turki untuk jangka waktu yang tidak ditentukan. Ini dilakukan Prancis atas dasar keamanan.
"Kedutaan Prancis di Ankara, serta Konsulat Jenderal di Istanbul akan ditutup sejak Rabu 13 Juli, sampai pemberitahuan lebih lanjut," kata Kedutaan Besar Prancis dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Reuters.
Kedutaan Prancis juga menuturkan, dengan adanya penutupan seluruh kantor perwakilan ini, secara otomatis semua acara yang rencananya akan digelar oleh perwakilan Prancis, dinyatakan batal. Termasuk di dalamnya perayaan hari Nasional Prancis.
"Untuk alasan keamanan, resepsi peringatan Hari Nasional yang direncanakan digelar pada 14 Juli di Ankara, Istanbul dan Izmir dibatalkan. Kami telah memberitahu pihak berwenang Turki terkait keputusan ini dan terus melakukan kontak dengan mereka," sambungnya.
Konsulat Jenderal Prancis di Istanbul mengatakan sebelumnya, bahwa mereka mendapati informasi yang menunjukkan adanya ancaman serius terhadap rencana perayaan hari Nasional Prancis di Turki.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0969 seconds (0.1#10.140)