Saudi Rilis Identitas Pelaku Bom Madinah

Sabtu, 09 Juli 2016 - 19:16 WIB
Saudi Rilis Identitas Pelaku Bom Madinah
Saudi Rilis Identitas Pelaku Bom Madinah
A A A
RIYADH - Pemerintah Arab Saudi merilis identitas pelaku serangan bom bunuh diri di dekat masjid Nabawai, Madinah. Pelaku diketahui bernama Naer Musllam Hammad al-Nijaidi berusia 26 tahun.

Kementerian Dalam Negeri Saudi, seperti dilansir Al Arabiya pada Jumat (8/7) menuturkan, Naer adalah seorang pemuda yang bermasalah. Pria tersebut memiliki riwayat sebagai pengguna obat-obatan terlarang.

Di kesempatan yang sama, kementerian itu juga mengatakan telah menangkap tiga orang yang diduga sebagai dalang serangan bom di Qatif. Salah seorang diantaranya yakni pria berusia 23 tahun bernama Abdulrahman Saleh Mohammed Al-Amer, yang merupakan incaran lama kepolisian Saudi.

"Saleh sempat ditahan dua tahun lalu karena telah terlibat dalam kelompok kriminal yang menyerukan pembebasan tahanan yang terkait dengan kegiatan teror," kata kementerian itu.

Sementara itu dua orang lainnya yang diduga berada dibalik bom Qatif diketahui bernama Saleh Mohammed Al-Amer, dan Abdulkareem Ibrahim Mohammed Al-Hasini. Keduanya sama-sama berusia 20 tahun, dan keduanya tidak memiliki identitas Saudi.

Kementerian itu mengatakan penyelidikan telah menyebabkan penangkapan 19 tersangka, termasuk 12 warga negara Pakistan dan tujuh orang Saudi. Semuanya diduga terlibat dalam serangan di Madinah, Qatif dan Jeddah.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3441 seconds (0.1#10.140)