Identitas Pelaku Bom Jeddah Terungkap

Selasa, 05 Juli 2016 - 13:59 WIB
Identitas Pelaku Bom Jeddah Terungkap
Identitas Pelaku Bom Jeddah Terungkap
A A A
JEDDAH - Pemerintah Arab Saudi akhirnya berhasil mengetahui identitas pelaku serangan bom bunuh diri di depan Konsulat Amerika Serikat (AS) di Jeddah. Otoritas Saudi menyebut, pelaku adalah seorang warga negara Pakistan.

"Bom bunuh diri pertama kemarin, yang terjadi di depan Konsulat AS di Jeddah dilakukan oleh seorang warga negara Pakistan," kata Kementerian Dalam Negeri Suadi dalam sebuah pernyataan.

"Tersangka diidentifikasi sebagai Abdullah Qalzar Khan, berusia 35 tahun, yang bekerja sebagai supir pribadi yang telah hidup bersama istri dan orangtuanya di Jeddah selama 12 tahun," sambungnya, seperti dilansir Tribune pada Selasa (5/7).

Juru bicara Kementerian Dalam Negeri, Jenderal Mansour al Turki mengatakan, lokasi ledakan di Jeddah lebih dekat kepada sebuah masjid di wilayah tersebut, dibandingkan dengan Konsulat AS.

Serangan bom bunuh diri di Jeddah adalah serangan pertama dari tiga serangan bom bunuh diri yang menghantam Saudi, kemarin. Serangan kedua berlangsung di Qatif, dan serangan ketiga berlangsung di Madinah, tepatnya di dekat masjid Nabawi.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5254 seconds (0.1#10.140)