Erdogan: Assad Adalah Teroris Sebenarnya

Minggu, 03 Juli 2016 - 17:35 WIB
Erdogan: Assad Adalah Teroris Sebenarnya
Erdogan: Assad Adalah Teroris Sebenarnya
A A A
ANKARA - Presiden Turki Tayyip Erdogan menilai Presiden Suriah Bashar al-Assad adalah teroris yang sebenarnya. Dirinya bahkan menyebut Assad lebih canggih dan kejam dibanding kelompok teroris yang beroperasi di Suriah.

"Dia adalah seorang teroris yang lebih maju daripada PYD atau YPG. Dia adalah seorang teroris yang lebih maju dari Daesh (ISIS)," ucap Erdogan dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Al Arabiya pada Minggu (3/7).

Berbicara di kota Kilis dekat perbatasan dengan Suriah, Erdogan mengatakan, pemimpin Suriah bertanggung jawab atas kematian sekitar 600 ribu warga dan akar penyebab perang di Suriah.

Kilis adalah kota yang berada di dekat perbatasan Suriah dan Turki. Dimana, di kota ini jumlah pengungsi Suriah lebih banyak dibandingkan dengan pendudukan asli Kilis, dan wilayah ini juga kerap menjadi sasaran tembak kelompok teror di Suriah.

Erdogan sendiri memiliki pandangan yang sama dengan mayoritas pemimpin negara Barat. Dimana dia menilai Assad adalah sumber masalah di Suriah, dan harus mundur dari jabatannya saat ini.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8272 seconds (0.1#10.140)