Korban Tewas Bom Bandara Turki Bertambah Jadi 41

Rabu, 29 Juni 2016 - 21:01 WIB
Korban Tewas Bom Bandara...
Korban Tewas Bom Bandara Turki Bertambah Jadi 41
A A A
ANKARA - Jumlah korban tewas akibat penembakan dan serangan bom bunuh diri di Bandara Ataturk, Istanbul, Tukri meningkat menjadi 41 orang. Sedangkan jumlah korban luka mencapai 239 orang.

Gubernur Istanbul mengatakan, 13 dari 41 korban tewas adalah warga negara asing atau berkewarganegaraan ganda. Sedangkan 109 orang yang terluka kini telah dibolehkan pulang, seperti dikutip dari laman BBC, Rabu (29/6/2016).

Tiga orang penyerang tiba di bandara dengan menggunakan taksi dan mulai mengumbar tembakan di pintu masuk terminal pada Selasa dini hari. Mereka kemudian meledakkan diri setelah polisi membalas tembakan mereka.

Perdana Menteri Turki, Binali Yildirim mengatakan tanda-tanda awal serangan berdarah itu merujuk pada kelompok ISIS. Meski begitu, hingga kini belum ada seorang pun yang mengaku melakukan aksi keji itu.

Pihak penyidik Turki tengah memeriksa rekaman CCTV, pernyataan saksi, dan video ponsel yang direkam oleh penumpang yang ketakutan untuk mencoba mengetahui identitas pelaku penyerangan.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2665 seconds (0.1#10.140)