Bos Mafia Italia Paling Berbahaya Ditangkap saat Tertidur

Senin, 27 Juni 2016 - 14:52 WIB
Bos Mafia Italia Paling Berbahaya Ditangkap saat Tertidur
Bos Mafia Italia Paling Berbahaya Ditangkap saat Tertidur
A A A
ROMA - Salah satu bos mafia paling dicari di Italia, Ernesto Fazzalari, 46, ditangkap saat tertidur di tempat persembunyiannya di Calabria. Bos kelompok mafia Ndrangheta yang dianggap paling berhaya itu sudah buron selama 20 tahun.

Fazzalari diburu setelah terlibat dalam antar-klan mafia yang menewaskan 32 orang di Taurianova pada tahun 1989-1991.

Menteri Dalam Negeri Italia, Angelino Alfano, melalui Twitter membenarkan penangkapan terhadap Fazzalari, kemarin. Alfano menggambarkan Fazzalari sebagai salah satu penjahat paling berbahaya.

”Pelarian dirinya sudah lama. Tidak ada yang dapat melarikan diri dari hukum,” kata Alfano, seperti dikutip dari IB Times, Senin (27/6/2016).

Perdana Menteri Italia, Matteo Renzi, mengucapkan terima kasih kepada hakim dan aparat keamanan atas penangkapan terhadap bos mafia itu.”Terima kasih kepada para hakim dan aparat keamanan. Viva l'Italia,” tulis di Twitter.

”Dia terbangun dari tidurnya dengan borgol polisi paramiliter Carabinieri setelah 20 tahun dalam pelarian,” ujar pejabat polisi paramiliter Kolonel Lorenzo Falferi kepada wartawan di Calabria.

Selain melakukan pembunuhan, kelompok mafia Ndrangheta dikenal terlibat dalam perdagangan senjata, perampokan dan bisnis narkoba.

Pada tahun 1999, Fazzalari diadili secara in absentia. Dia divonis penjara seumur hidup atas perannya dalam perang mafia di Taurianova.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6147 seconds (0.1#10.140)