Protes Soal UU Senjata, Anggota Kongres Partai Demokrat Duduk di Lantai

Kamis, 23 Juni 2016 - 22:58 WIB
Protes Soal UU Senjata, Anggota Kongres Partai Demokrat Duduk di Lantai
Protes Soal UU Senjata, Anggota Kongres Partai Demokrat Duduk di Lantai
A A A
WASHINGTON - Sejumlah anggota Kongres Amerika Serikat (AS) dari Partai Demokrat melakukan aksi protes dengan cara duduk lantai. Mereka menuntut pengesahan undang-undang pengontrolan senjata.

Aksi protes dengan duduk dilantai ini dilakukan setelah anggota Partai Demokrat, John Lewis, menyampaikan pidato yang sangat emosional menuntut disahkannya UU Pengontrolan Senjata. Lewis memulai pidatonya di Gedung Kongres dengan meminta semua rekan-rekannya untuk bergabung dengannya duduk di lantai ruang sidang Kongres.

Setelah penembakan di Orlando, dimana 49 orang tewas, penembakan massal terburuk dalam sejarah AS terjadi baru-baru ini, anggota Kongres dari Georgia itu melontarkan pertanyaan. "Apa yang harus dilakukan agar Kongres pada akhirnya membuat keputusan yang benar?" seperti dikutip dari ITV, Kamis (23/6/2016).

"Mereka telah menutup telinga menjadi tuli terhadap darah orang yang tidak bersalah, dan menjadi perhatian dari bangsa kita," katanya sebelum mengatakan Kongres telah buta terhadap krisis.

"Dimana hati lembaga ini? dimana jiwa lembaga ini? Dimana moral pemimpin kita? Dimana keberanian kita?" katanya merujuk kepada pemimpin Kongres.

Ia menambahkan, waktu untuk berbicara telah berakhir dan warga AS menuntut sebuah tindakan. "Kita tidak bisa lagi menunggu. Kita tidak bisa lagi bersabar. Sekarang adalah waktu untuk mendapatkan di jalan. Waktu untuk bertindak adalah sekarang. Kami tidak akan diam lagi," katanya.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5659 seconds (0.1#10.140)