Prancis: Pembunuhan Polisi di Paris Aksi Terorisme

Selasa, 14 Juni 2016 - 15:22 WIB
Prancis: Pembunuhan Polisi di Paris Aksi Terorisme
Prancis: Pembunuhan Polisi di Paris Aksi Terorisme
A A A
PARIS - Pemerintah Prancis angkat bicara mengenai serangan di sebuah wilayah yang berada di pinggiran Paris. Dalam serangan itu tiga orang dilaporkan tewas, termasuk seorang Kepala Polisi.

"Pembunuhan seorang pejabat senior kepolisian Prancis dan rekannya kemarin di luar rumahnya, di dekat Paris adalah aksi terorisme," kata juru bicara pemerintah Stephan Le Foll dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Reueters pada Selasa (14/6).

Hal senada juga diutarakan oleh Menteri Dalam Negeri Prancis Bernard Cazeneuve. Dimana, dirinya menggambarkan serangan tersebut sebagai aksi hina kelompok teroris.

Cazeneuve menambahkan, pemerintah Prancis sejatinya telah melakukan mobolisasi pasukan secara besar-besara untuk melawan ancaman terorisme dan telah membuat lebih dari 100 penangkapan sejak awal tahun ini. Mobiliasi ini juga dilakukan untuk mengamankan piala Eropa, yang sedang berjalan saat ini di 10 kota di Prancis.

Sebelumnya diberitakan, Aksi penyerangan dan penyanderaan terjadi di pinggiran Kota Paris pada Senin malam. Drama penyanderaan berakhir dengan tiga orang tewas, termasuk seorang komandan polisi.

Komandan polisi berusia 42 tahun tewas ditikam penyerang di depan rumahnya di kawasan Magnanville. Seorang wanita yang diduga istri komandan polisi juga ditemukan tewas. Unit polisi elite datang menyerbu lokasi kejadian setelah menerima laporan adanya penyanderaan. Seketika, pelaku penyanderaan ditembak mati.

Kelompok ISIS melalui media propagandanya, Amaq, mengklaim bertanggung jawab atas serangan dan penyanderaan di dekat Paris.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3477 seconds (0.1#10.140)