Bom Kembar Guncang Pinggiran Damaskus, 8 Tewas

Sabtu, 11 Juni 2016 - 20:28 WIB
Bom Kembar Guncang Pinggiran...
Bom Kembar Guncang Pinggiran Damaskus, 8 Tewas
A A A
DAMASKUS - Sedikitnya delapan orang tewas dan puluhan luka-luka dalam peristiwa bom kembar, sebuah bom bunuh diri dan bom mobil, di pinggiran kota Damaskus yang mayoritas dihuni kelompok Syiah. Demikian laporan media pemerintah Suriah.

Meski begitu, media pemerintah Suriah tidak memberikan rincian lebih lanjut tentang peristiwa pemboman yang terjadi di wilayah Sayeda Zeinab tersebut. Wilayah ini sebelumnya juga pernah diguncang tiga serangan bom oleh militan ISIS pada tahun ini yang menewaskan dan melukai puluhan orang, seperti dikutip dari Reuters, Sabtu (11/6/2016).

Seorang ulama agama Syiah kepada saluran telivisi milik pemerintah, Ikhbariyah TV mengatakan, ledakan bom mobil itu tidak jauh dari daerah kuil di jalan utama al-Taen.

Sementara Observatorium Suriah untuk HAM mengatakan, korban tewas setidaknya sembilan orang. Daerah Sayeda Zeinab adalah daerah terkenal dari kelompok Syiah Hizbullah yang kuat Libanon, pendukung utama Presiden Suriah Bashar al-Assad.

Ribuan milisi Syiah asal Irak dan Afghanistan yang secara sukarela bertempur untuk membela Bashar al-Assad, biasanya datang ke daerah ini sebelum dikirim ke garis depan di seluruh Suriah.

Mereka mengaku datang ke Suriah untuk membela Sayeda Zeinab yang suci dari ekstremis Sunni radikal yang berusaha untuk menjatuhkan pemerintahan Assad.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8217 seconds (0.1#10.140)