Orang Terkaya Sejagat Bill Gates: Orang Miskin Harus Pelihara Ayam

Jum'at, 10 Juni 2016 - 16:09 WIB
Orang Terkaya Sejagat Bill Gates: Orang Miskin Harus Pelihara Ayam
Orang Terkaya Sejagat Bill Gates: Orang Miskin Harus Pelihara Ayam
A A A
NEW YORK - Pendiri Microsoft; Bill Gates, yang tercatat sebagai orang terkaya sedunia mengatakan bahwa orang miskin harus memelihara ayam jika mereka ingin memperbaiki kehidupannya.

Menurut miliarder Amerika Serikat (AS) ini, “membesarkan” ayam bisa memerangi kemiskinan. Dia akan melakukan hal itu.

Gates dan istrinya; Melinda, sedang meluncurkan sebuah proyek filantropi unggas baru. Mereka akan beramal 100 ribu anak ayam untuk negara-negara miskin dunia.

”Jika saya hidup dalam kemiskinan ekstrem, saya ingin memelihara ayam,” kata Bill Gates melalui Twitter.

Anak ayam yang akan dibagikan Bill Gates dan istrinya akan menyasar daerah pedesaan di negara-negara miskin dan bekembang dari Burkina Faso hingga Bolivia.

Menurut Bill & Melinda Gates Foundation, penyaluran amal anak ayam tersebut melibatkan yayasan amal Heifer International yang mengelola operasi dan distribusi peternakan.

Pihak badan amal Bill Gates itu mengataakan bahwa budidaya dan menjual ayam dapat mengangkat keluarga keluar dari kemiskinan. Sebab, berternak 250 ayam dalam setahun bisa menghasilkan USD1.250.

Gates mengatakan seorang peternak yang mulai dengan lima ayam bisa mendapatkan USD1.000 per tahun.

”Tidak ada investasi yang memiliki persentase pengembalian sesuatu yang mampu berkembang biak seperti ayam,” kata Bill Gates, seperti dikutipMailOnline, Jumat (10/6/2016).

Melinda menambahkan beternak ayam juga dapat memberdayakan perempuan dengan memberi mereka sumber pendapatan, yang lebih mungkin dibandingkan dari usaha pria untuk membelanjakan disektor pendidikan dan kesehatan.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5032 seconds (0.1#10.140)