Polandia: Rusia Bikin Eropa Sakit Kepala

Rabu, 08 Juni 2016 - 14:35 WIB
Polandia: Rusia Bikin Eropa Sakit Kepala
Polandia: Rusia Bikin Eropa Sakit Kepala
A A A
WARSAWA - Menteri Luar Negeri Polandia, Witold Waszczykowski mengatakan, Rusia telah membuat Uni Eropa (UE) sakit kepala. Menurut Waszczykowski, ini dikarenakan kebijakan agresif yang telah diambil Rusia di Eropa.

"UE sedang membahas bagaimana untuk lebih mengembangkan hubungan dengan Rusia yang telah membuat kami sakit kepala, karena Rusia terus menerus melaksanakan politik yang cukup agresif," ucap Waszczykowski, seperti dilansir Sputnik pada Rabu (8/6).

Dirinya juga menuturkan, UE dan NATO akan mengambil keputusan terkait pelaksanaan langkah-langkah guna menanggapi ancaman dari timur maupun dari selatan, saat Konferensi Tingkat Tinggi yang rencananya akan digelar Juli mendatang.

Polandia merupakan salah satu negara di kawasan Eropa timur yang anti terhadap Rusia. Mereka selalu menuding Negeri Beruang Merah itu akan melakukan serangan, dan menganeksasi Polandia.

Ketakutan Polandia akan adanya aneksasi itu semakin kuat, saat mereka menduga Rusia berada di balik konflik Ukraina dan keluarnya Crimea dari Ukraina. Polandia bahkan sudah meminta bantuan dari NATO, jika sewaktu-waktu Rusia melakukan serangan.

Warsawa saat ini sendiri sedang menjadi tuan rumah dari latihan perang terbesar yang dilakukan NATO dalam beberapa dekade terakhir. Latihan perang itu diikuti oleh 20 negara, dengan jumlah tentara yang terlibat mencapai 30 ribu personel.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6549 seconds (0.1#10.140)