Serangan Bom Hantam Istanbul, 11 Tewas

Selasa, 07 Juni 2016 - 19:10 WIB
Serangan Bom Hantam Istanbul, 11 Tewas
Serangan Bom Hantam Istanbul, 11 Tewas
A A A
ISTANBUL - Setidaknya 11 orang dilaporkan tewas dalam serangan bom terbaru yang menghantam ibukota Turki, Istanbul. Mayoritas dari korban tewas diketahui adalah anggota kepolisian.

"Tujuh orang polisi dan empat warga tewas dalam ledakan itu. Sementara itu, lima orang polisi dan 36 orang warga menderita luka-luka," kata Gubernur Istanbul, Vasip Sahin, seperti dilansir Al Arabiya pada Selasa (7/6).

Ledakan itu terjadi di persimpangan sibuk di dekat Universitas Instanbul di kabupaten Beyazit. Serangan itu terjadi saat situasi lalu lintas tengah padat oleh orang yang hendak berangkat kerja atau kuliah.

Media Turki melaporkan, bom ditempatkan di dalam sebuah mobil yang diparkir di sisi jalan dan diledakkan saat bus polisi melintas. Pihak kepolisian Turki belum memberikan konfirmasi mengenai laporan ini.

Menurut laporan media Turki bus polisi terbalik akibat ledakan bom tersebut. Selain itu sejumlah bangunan yang berada di dekat lokai ledakan mengalami kerusakan, dan membuat sejumlah mobil ringsek.

Sejauh ini belum ada satupun kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut. Namun, sejumlah pihak menduga serangan itu dilakukan oleh Partai Pekerja Kurdi (PKK).
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7780 seconds (0.1#10.140)
pixels