Tentara Suriah Mulai Masuki Ibukota ISIS

Sabtu, 04 Juni 2016 - 21:05 WIB
Tentara Suriah Mulai Masuki Ibukota ISIS
Tentara Suriah Mulai Masuki Ibukota ISIS
A A A
DAMASKUS - Kelompok pemantau konflik di Suriah mengatakan, tentara Suriah telah menyeberangi perbatasan provinsi Raqqa pasca serangan besar-besaran Rusia terhadap ISIS.

Observatorium untuk HAM Suriah (SOHR) mengatakan, serangan udara Rusia deras melanda wilayah ISIS di sebelah timur provinsi Hama, Suriah, pada Jumat kemarin. Wilayah itu berbatasan dengan provinsi Raqaa dan membantu tentara Suriah mencapai wilayah pinggiran Raqqa.

Meski begitu, juru bicara tentara Suriah tidak mau berkomentar terkait kabar, ini seperti disitir dari laman Reuters, Sabtu (4/6/2016).

Kota Raqqa secara de facto diumumkan sebagai ibukota kelompok Negara Islam Irak Suria atau ISIS. Kota ini bersama dengan kota Mosul, Irak, menjadi target utama pasukan yang memerangi kelompok ekstrimis itu.

Serangan militer Suriah ke Raqqa adalah serangan militer terbesar ketiga terhadap basis ISIS. Sebelumnya, pasukan milisi Suriah juga telah merangsek maju dengan bantuan serangan udara Amerika Serikat. Sedangkan di Irak, pasukan pemerintah setempat juga melakukan serangan besar-besaran ke kota Fallujah, salah satu basis ISIS.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3230 seconds (0.1#10.140)