Kirim Pesan Mesum ke Siswa 11 Tahun, Guru Ini Diskors 2 Tahun

Sabtu, 04 Juni 2016 - 14:50 WIB
Kirim Pesan Mesum ke...
Kirim Pesan Mesum ke Siswa 11 Tahun, Guru Ini Diskors 2 Tahun
A A A
ESSEX - Seorang guru perempuan di sebuah sekolah dasar (SD) di Inggris diskors selama dua tahun setelah mengirim pesan mesum ke siswa yang baru berumur 11 tahun via Instagram. Dalam pesan itu, guru perempuan ini minta siswanya untuk membayangkan saat dirinya mandi.

Guru perempuan ini bernama Kay Hollingsworth, 30, asal Essex.

Dalam pesan yang ditujukan ke siswa di bawah umur, dia menyatakan bahwa dia lajang setelah berpisah dengan kekasihnya.

Dalam sidang etik The National College for Teaching and Leadership (NCTL),Hollingsworth yang menjadi guru di SD Great Notley ini mengaku telah mengirim teks asusila pada siswanya.

Dia sudah menjadi guru di SD tersebut selama sembilan tahun Hollingsworth. Sebelum tersandung skandal memalukan ini, dia juga pernah mengirimkan pesan Snapchat ke mantan muridnya.

Dia pernah dipecat dari sekolah di Braintree, Essex, pada bulan Mei 2015 atas pelanggaran berat yang dia lakukan.

“Untuk membayangkan mandi untuk Anda,” bunyi pesan Hollingsworth.”Saya berpisah dengan pria, jadi saya lajang dan siap untuk berbaur,” lanjut pesan guru Inggris ini, seperti dikutip IB Times, Sabtu (4/6/2016).

Dalam sebuah pernyataan Hollingsworth menyesali tindakannya. ”Saya terkejut dan ngeri dengan apa yang saya tulis, menempatkan murid dalam posisi yang tidak pantas, reputasi sekolah dalam bahaya dan untuk karir saya sendiri, yang sudah saya dedikasikan sembilan tahun dalam kehancuran,” katanya.

Panel etik NCTL menunjukkan empat pesan Instagram sebagai bukti.”Pesan yang dikirim oleh Hollingsworth tidak pantas dan berisi referensi seksual, panel tidak menganggap bahwa mereka termotivasi seksual dan panel tidak memiliki bukti bahwa pesan ini menyebabkan kerusakan pada murid yang terlibat. Sebaliknya, percakapan mereka bersifat dewasa, tapi tidak pantas,” bunyi pernyataan panel etik.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3645 seconds (0.1#10.140)