Serangan Jet Rusia Hancurkan Fasilitas Minyak ISIS di Raqqa

Rabu, 01 Juni 2016 - 13:30 WIB
Serangan Jet Rusia Hancurkan Fasilitas Minyak ISIS di Raqqa
Serangan Jet Rusia Hancurkan Fasilitas Minyak ISIS di Raqqa
A A A
MOSKOW - Pihak militer Rusia mengatakan, jet tempur Su-34 yang beroperasi di Suriah telah menghancurkan sejumlah fasilitas produksi minyak yang dioperasikan ISIS di dekat Raqqa.

"Serangan pesawat Su-34 Rusia telah menghancurkan fasilitas produksi minyal ilegal teroris di al-Taura, yang terletak 42 kilometer ke arah barat daya dari Raqqa," bunyi pernyataan Kementerian Pertahanan Rusia, dikutip dari Sputnik, Rabu (1/6/2016).

Raqqa adalah kota yang diproklamirkan sebagai ibukota de facto ISIS. Kota ini juga diduga menjadi waypoint atau titik penyaluran minyak ilegal ISIS ke negara tetangga, Turki.

Pada tanggal 14 Maret, Presiden Rusia Vladimir Putin mengumumkan bahwa pasukan Angkatan Udara Rusia telah memenuhi misinya di Suriah dan bahwa pengunduran diri akan mulai hari berikutnya.

Meski begitu, Moskow tetap mempertahankan kehadiran militernya di Suriah, karena batas waktu untuk penarikan seluruhnya belum diumumkan. Bulan lalu, Rusia dan Suriah Angkatan Udara melakukan serangan udara terkoordinasi terhadap Daesh di provinsi Raqqa.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6317 seconds (0.1#10.140)