Eks Guru di AS: Dinosaurus Musnah akibat Banjir Era Kapal Nabi Nuh

Kamis, 26 Mei 2016 - 16:43 WIB
Eks Guru di AS: Dinosaurus Musnah akibat Banjir Era Kapal Nabi Nuh
Eks Guru di AS: Dinosaurus Musnah akibat Banjir Era Kapal Nabi Nuh
A A A
TEXAS - Seorang mantan guru di Texas bernama Mary Lou Bruner membuat klaim heboh, di mana dia yakin bahwa dinosaurus musnah bukan karena hujan meteor tapi akibat banjir bandang di era kapal Nabi Nuh.

Bagi warga AS, khususnya di Texas, sosok Bruner bukan sekali ini melakukan hal yang kontroversial. Dia pernah menyebut Presiden Barack Obama sebagai “pelacur gay” karena mendukung kelompok lesbian, gay, biseksual dan transgender (LGBT).

Dia juga pernah membuat tuduhan bahwa Partai Demokrat dalang pembunuhan Presiden John F. Kennedy.

Mary Lou Bruner, 69, merupakan kandidat pengisi kursi Dewan Pendidikan di Texas melalui Partai Republik.

Tak hanya soal klaimnya tentang penyebab musnahnya dinosaurus, Bruner juga menyebut perubahan iklim adalah tipuan yang dikarang Karl Marx.

“Banjir bandang yang menenggalamkan mereka di usia reproduktif adalah apa yang benar-benar memusnahkan dinosaurus, bukan meteor yang dikarang oleh ateis,” tulis Bruner, seperti dikutip Guardian, kemarin (25/5/2016).

Rentetan pernyataan kontroversial Bruner ini membuat Dewan Pendidikan negara bagian Texas khawatir, karena dia kandidat anggota Dewan.

”Jika dia menang itu akan memalukan bagi negara bagian Texas karena akan membuat kita seperti terlihat sebagai sebuah wilayah yang terpencil dari pendidikan,” kata Dan Quinn, juru bicara Texas Freedom Network, pengawas Dewan Pendidikan.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3649 seconds (0.1#10.140)