Rusia Bantah Roket ISIS Hancurkan 4 Helikopter

Rabu, 25 Mei 2016 - 16:35 WIB
Rusia Bantah Roket ISIS Hancurkan 4 Helikopter
Rusia Bantah Roket ISIS Hancurkan 4 Helikopter
A A A
MOSKOW - Kementerian Pertahanan (Kemhan) Rusia membantah berita yang mengatakan serangan kelompok Negara Islam Irak Suriah telah menghancurkan beberpa helikopter tempur dan peralatan lainnya di sebuah pangkalan di Suriah.

Juru bicara Kementerian Pertahanan (Kemhan) Rusia, Igor Konashenkov mengatakan, semua helikopter Rusia dikerahkan ke Suriah untuk melakukan misi untuk menghancurkan teroris.

Konshenkov menolak pemberitaan yang menyatakan ISIS telah menghancurkan empat helikopter Rusia dan 20 truk di pangkalan udara Diyas, dekat kota kuno Palmuyra. Konshenkov menyebut pemberitaan itu sebagai propaganda, seperti dikutip dari Telegram, Rabu (25/5/2016).

Konashenkov juga menyatakan bahwa gambar citra satelit yang menunjukkan bangkai helikopter dan truk yang hancur di pangkalan udara Diyas adalah hasil peperangan antara pasukan Suriah dengan militan beberapa bulan sebelumnya.

Sebelumnya media think tank Amerika Serikat (AS), Stratfor, merilis gambar citra satelit yang menunjukkan bangkai sejumlah helikopter dan truk di pangkalan udara Suriah yang digunakan oleh Rusia. Stratfor menyatakan bahwa 4 helikopter tempur Mi-4 milik Rusia dan 20 truk hancur akibat serangan roket ISIS.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4826 seconds (0.1#10.140)