ISIS Sesumbar Kebal dari Serangan Udara

Minggu, 22 Mei 2016 - 14:54 WIB
ISIS Sesumbar Kebal dari Serangan Udara
ISIS Sesumbar Kebal dari Serangan Udara
A A A
RAQQA - Juru bicara ISIS, Abu Mohamed al-Adnani sesumber menyebut bahwa serangan udara, khusunya yang dilancarkan oleh Amerika Serikat (AS), tidak akan bisa menghancurkan mereka. Hal itu dinyatakan Adnani dalam rekaman audio yang muncul di dunia maya, semalam.

"Apakah kita akan kalah jika kita kehilangan Mosul, atau Sirte, atau Raqa, atau semua kota, dan kembali ke bagaimana kita sebelumnya?. Tidak, kekalahan hanya datang ketika kehilangan keinginan dan kemauan untuk melawan," kata Adnani, seperti dilansir Israel National News pada Minggu (22/5).

Dirinya mengatakan, walaupun AS dan sekutunya melakukan 20 ribu serangan udara setiap harinya, hal itu tidak akan pernah bisa menghancurkan ISIS. Menurutnya, serangan itu akan berujung pada kegagalan.

Sementara itu, di kesempatan yang sama dirinya juga menyerukan kepada seluruh simpatisan ISIS di AS untuk melakukan serangan selama bulan Ramadan. Adnani meminta seluruh simpatisan ISIS melakukan serangan sejak awal Juni.

Dia juga menyerukan simpatisan ISIS untuk melakukan serangan di Prancis, Australia, Kanada dan Belgia. Seruan ini merupakan pengulangan atas apa yang dirinya sampaikan beberapa bulan lalu.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6189 seconds (0.1#10.140)