EgyptAir Bantah Serpihan MS804 Telah Ditemukan

Jum'at, 20 Mei 2016 - 16:28 WIB
EgyptAir Bantah Serpihan MS804 Telah Ditemukan
EgyptAir Bantah Serpihan MS804 Telah Ditemukan
A A A
KAIRO - Wakil Presiden EgyptAir menyatakan jika puing-puing pesawat MS804 yang hilang saat terbang dari Paris menuju Kairo telah ditemukan di Laut Mediterania. Pernyataan ini sekaligus membantah pernyataan yang dikeluarkan sebelumnya.

Wakil Presiden Egypt Air, Ahmed Adel, sebelumnya mengatakan bahwa kepingan pesawat MS804 telah ditemukan di Laut Mediterania di dekat pulau Karparthos, Yunani. Namun belakangan, ia mengubah pernyataannya dengan mengatakan puing yang ditemukan di laut bukan dari pesawat yang nahas itu.

"Kami mengkoreksi temuan puing pesawat karena apa yang kami identifikasi bukan merupakan bagian dari pesawat kami. Jadi pencarian dan penyelamatan masih berlangsung," kata Adel saat dikonfirmasi oleh CNN seperti dikutip dari TASS, Jumat (20/5/2016).

Pernyataan Adel ini dibenarkan kepala otoritas keselamatan udara Yunani, Athanasios Binis. Bisnis mengatakan, bahwa tidak ada puing dari pesawat apapun yang ditemukan dan tidak ada bangkai pesawat EgyptAir yang ditemukan.

(Baca juga: Puing Pesawat Ditemukan di Lokasi Hilangnya EgyptAir)

Pesawat EgyptAir dengan nomor penerbangan MS804 menghilang dari radar 280 km dari lepas pantai Mesir. Pesawat tersebut membawa 66 orang di dalamnya yang terdiri dari 56 penumpang dan 10 kru pesawat.

Upaya pencarian terus dilakukan sepanjang hari. Kapal dan pesawat dari Yunani, Inggris, Perancis, Siprus, Italia dan Amerika Serikat membantu Angkatan Bersenjata Mesir untuk membangun keberadaan pesawat yang hilang.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5116 seconds (0.1#10.140)