Puing Pesawat Ditemukan di Lokasi Hilangnya EgyptAir

Kamis, 19 Mei 2016 - 21:30 WIB
Puing Pesawat Ditemukan di Lokasi Hilangnya EgyptAir
Puing Pesawat Ditemukan di Lokasi Hilangnya EgyptAir
A A A
ATHENA - Sejumlah puing pesawat ditemukan oleh sebuah kapal Yunani di sebelah selatan dari pulau yang berdekatan dengan lokasi hilang kontaknya pesawat EgyptAir MS804. Kapal fregat milik Yunani menemukan dua benda berukuran besar mengambang di laut.

Benda berwarna merah dan putih itu ditemukan di dekat daerah yang memancarkan sinyal transponder. Sedangkan seorang pejabat Yunani mengatakan dua item berwarna oranye yang diyakini milik pesawat EgyptAir juga berhasil ditemukan oleh pesawat Mesir.

Penemuan puing-puing pesawat ini terjadi setelah Menteri Penerbangan Mesir mengatakan kuat dugaan jika kemungkinan serangan teror menjadi penyebab kecelakaan ketimbang kegagalan teknis, seperti dikutip dari Metro, Kamis (19/5/2016).

Sementara itu, laman berita Al Arabiya menyatakan bahwa dua mayat korban kecelakaan pesawat EgyptAir telah berhasil ditemukan. Namun, hingga kini belum ada konfirmasi resmi mengenai hal tersebut.

Pesawat EgyptAir yang membawa 66 penumpang dan awak pesawat hilang kontak saat melakukan penerbangan dari Paris menuju Mesir. Pesawat berjenis Airbus A320 dengan nomor penerbangan 804 itu hilang dari radar saat memasuki wilayah Mesir.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7320 seconds (0.1#10.140)