Hadapi NATO, Legislator Rusia Usulkan Pembentukan Garda Nasional

Selasa, 17 Mei 2016 - 21:37 WIB
Hadapi NATO, Legislator Rusia Usulkan Pembentukan Garda Nasional
Hadapi NATO, Legislator Rusia Usulkan Pembentukan Garda Nasional
A A A
MOSKOW - Legislator Rusia yang juga mantan Direktur Keamanan Federal (FSB), Nikolay Kovalyov mengatakan, pembentukan Garda Nasional di Rusia sangat penting di tengah ekspansi NATO di dekat perbatasan Rusia.

"Fakta bahwa Rusia akan mendapatkan cadangan Angkatan Bersenjata yang handal dan terorganisir dengan baik dalam bentuk Garda Nasional terutama untuk tujuan pertahanan teritorial, layak untuk mendapat perhatian khusus dan pujian tertinggi," katanya.

"Hal ini menjadi sangat penting di tengah ekspansi lanjutan dari NATO menuju perbatasan kita dan kepala yang secara terbuka menyatakan niat untuk menekan Rusia. Kami akan terus mengulangi seruan ini lebih sering," imbuhnya seperti dikutip dari TASS, Selasa (17/5/2016).

Kovalyov, yang berbicara atas nama Partai Rusia Bersatu, mengatakan bahwa penciptaan Garda Nasional akan membantu meningkatkan solusi dari berbagai tugas untuk memastikan keamanan internal negara ke tingkat yang lebih kualitatif. Pembentukan Garda Nasional juga akan memastikan konsentrasi pasukan dan sumber daya di daerah paling berbahaya.

"Garda Nasional akan menjadi kelompok pertama yang menghadapi masalah terorisme, ekstrimisme dan separatisme, perdagangan narkoba, dan kejahatan terorganisir," tukasnya.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6701 seconds (0.1#10.140)