Taliban dan Polisi Afghanistan Bentrok, Belasan Tewas

Minggu, 08 Mei 2016 - 19:05 WIB
Taliban dan Polisi Afghanistan Bentrok, Belasan Tewas
Taliban dan Polisi Afghanistan Bentrok, Belasan Tewas
A A A
KABUL - Belasan orang dilaporkan tewas saat terjadi bentrokan antara polisis Afghanistan dan Taliban. Bentrokan itu terjadi di kota Lashkar Gah, yang berada di provinsi Hellmand, selatan Afghanistan.

Kementerian Dalam Negeri Afghanistan menuturkan, dalam bentrokan tersebut setidaknya tiga orang polisi Afghanistan tewas. Sedangkan dari sisi Taliban setidaknya 10 orang tewas.

"Tiga personel polisi Afghanistan dan 10 gerilyawan tewas, setelah Taliban menyerang pos pemeriksaan keamanan di kota Lashkar Gah, ibukota provinsi Helmand," kata Kementerian itu dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Xinhua pada Minggu (8/5).

Kementerian itu juga menuturkan, setidaknya empat anggota polisi Afghanistan dan 10 orang anggota Taliban mengalami luka-luka akibat bentrokan tersebut.

Sementara itu di tempat terpisah, Kementerian itu menuturkan, seorang anggota senior Taliban tewas bersama dengan tiga anggota Taliban lainnya. Mereka tewas saat terjadi bentrokan antara Taliban dan polisi Afghanistan di wilayah Farah, semalam.

"Mullah Ghani yang menjabat sebagai Gubernur bayangan Afghanistan untuk Farah, tewas bersama tiga militan lainnya dalam bentrokan di distrik Bala Buluk, Provinsi Farah. Tidak ada anggota kepolisian Afghanistan yang tewas atau terluka dalam bentrokan itu," ucapnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6457 seconds (0.1#10.140)