Serangan Udara Hantam Kamp Pengungsi Suriah, 28 Tewas

Jum'at, 06 Mei 2016 - 16:45 WIB
Serangan Udara Hantam Kamp Pengungsi Suriah, 28 Tewas
Serangan Udara Hantam Kamp Pengungsi Suriah, 28 Tewas
A A A
DAMASKUS - Sebuah serangan udara menghantam kamp pengungsi di Suriah utara dekat perbatasan Turki. Serangan ini menyebabkan sedikitnya 28 orang tewas. Serangan udara ini terjadi di tengah gencatan senjata 48 jam di Aleppo.

Menurut kelompok pemantau Obeservatorium Suriah untuk HAM (SOHR), serangan udara menghantam kamp pengungsi dekat Sarmada, provinsi Idlib, yang dikendalikan oleh kelompok Front al-Nusra.

Kepala SOHR, Rami Abdel Rahman mengatakan, perempuan dan anak-anak termasuk di antara 28 warga sipil yang tewas sementara 50 lainnya terluka dikutip dari Al Arabiya, Jumat (6/5/2016).

Sedangkan direktur kantor berita pro-pemberontak Shahba Press yang berbasis di Aleppo, Mamun al-Khatib mengatakan, "pesawat rezim" menembakkan rudal ke arah kamp di desa Al-Kammouna. "Dua rudal jatuh di dekat kamp menyebabkan orang panik dan dua lagi jatuh yang menyebabkan selusin tenda terbakar," katanya.

Sebuah gambar yang beredar di dunia maya menunjukkan para pekerja darurat memadamkan api di antara tenda-tenda biru dan putih yang rusak akibat serangan udara tersebut. Khatib mengatakan, mereka yang berada di kamp pengungsi itu adalah orang-orang yang melarikan diri dari pertempuran di utara provinsi Aleppo.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7276 seconds (0.1#10.140)