Rusia Kembali Serang Basis ISIS di Suriah

Rabu, 04 Mei 2016 - 22:58 WIB
Rusia Kembali Serang Basis ISIS di Suriah
Rusia Kembali Serang Basis ISIS di Suriah
A A A
MOSKOW - Kementerian Pertahanan (Kemhan) Rusia menyatakan, pesawat-pesawat tempur Rusia telah melakukan 87 sorti di Suriah selama 4 hari terakhir. Serangan udara Rusia diarahkan ke sejumlah target kelompok ISIS di Raqqa dan Deir ez-Zor.

"Selama empat hari terakhir, Angkatan Udara Rusia telah melakukan 87 sorti, mengincar target ISIS di provinsi Raqqa dan Deir ez-Zor," kata jubir Kemhan Rusia, Mayjen Igor Konashenkov, dikutip dari Sputnik, Rabu (4/5/2016).

Serangan yang dilancarkan Angkatan Udara Rusia tersebut menghancurkan 7 pusat komando ISIS di Arak Suriah, dekat Palmyra. "Pasukan pemerintah dan milisi lokal telah maju menuju kota Arak," terang Konashenkov. Ia pun menambahkan bentrokan paling intens terjadi di dekat perbatasan Suriah dengan Turki.

Dalam kesempatan itu, Konashenkov menegaskan bahwa kehadiran militer Rusia di Suriah tergantung pada rusaknya saluran pasokan teroris dari luar negeri.

"Kebanyakan daerah bermasalah berada di utara (Suriah), seperti di Aleppo dan di perbatasan Suriah-Turki, pada khususnya. Seperti yang kita telah berulang kali nyatakan, teroris mendapatkan tenaga, serta amunisi dan sumber daya lainnya dari arah ini (Turki)," katanya

"Gencatan senjata diamati di sebagian besar Suriah. Ada beberapa pelanggaran, tetapi tidak ada upaya untuk melanjutkan permusuhan," imbuhnya.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0080 seconds (0.1#10.140)