Bom Mobil Meledak di Baghdad, 21 Tewas

Sabtu, 30 April 2016 - 19:54 WIB
Bom Mobil Meledak di Baghdad, 21 Tewas
Bom Mobil Meledak di Baghdad, 21 Tewas
A A A
BAGHDAD - Sebuah bom mobil yang meledak di sebelah tenggara Baghdad menewaskan sedikitnya 21 orang dan melukai setidaknya 42 lainnya, seperti dilaporkan pihak kepolisian dan pejabat rumah sakit setempat.

Serangan bom tersebut tampaknya ditujukan kepada para peziarah Syiah yang sedang berjalan menuju kuil suci Kadhimiyah. Beberapa hari terakhir ribuan peziarah Syiah dari seluruh Irak berjalan kaki ke kuil itu untuk memperingati kematian Imam Moussa al-Kadhim.

Namun menurut pejabat keamanan yang lain, bom mobil tersebut menyasar para pengunjung pasar, seperti dikutip dari laman Metro, Sabtu (30/4/2016).

Hingga kini belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas kejadian tersebut. Kuat dugaan aksi pemboman ini dilakukan oleh ISIS, mengingat mereka menganggap pengikut Syiah sebagai kelompok murtad dan patut dihukum mati.

Serangan ini terjadi di tengah krisis politik yang melanda Irak. Perdana menteri negara itu, Haider al-Abadi, berada di bawah tekanan publik yang meningkat terkait usaha reformasi politik yang gagal.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4623 seconds (0.1#10.140)