Front al-Nusra Serang Konsulat Rusia di Aleppo

Jum'at, 29 April 2016 - 23:32 WIB
Front al-Nusra Serang Konsulat Rusia di Aleppo
Front al-Nusra Serang Konsulat Rusia di Aleppo
A A A
MOSKOW - Gedung konsulat Rusia yang berada di kota Aleppo diserang oleh kelompok Front al-Nusra. Serangan yang terjadi pada hari Kamis (28/4/2016) itu tidak menimbulkan korban jiwa. Begitu bunyi pernyataan Kementerian Luar Negeri Rusia.

"Pada tanggal 28 April sekitar pukul 15.00 waktu Moskow, gedung Konsulat Jenderal Rusia di Aleppo dihujani tembakan mortir. Satu mortir jatuh di wilayah konsulat, tiga meledak di dekat pagar luar gedung. Tidak ada yang tewas atau terluka," pernyataan Kemlu Rusia.

"Menurut laporan, serangan di Konsulat Jenderal itu disengaja dan dilakukan oleh militan al-Nusra dan sekutunya, yang telah menjadi jauh lebih aktif baru-baru di provinsi Aleppo," demikian bunyi pernyataan itu dikutip dari Sputnik, Jumat (29/4/2016).

Sebelumnya pada hari yang sama, Rusia mengatakan bahwa teroris al-Nusra berusaha untuk menggagalkan penyelesaian damai Suriah. Hal ini ditunjukkan dengan meningkatnya ketegangan di provinsi Latakia dan Aleppo.

Pada hari Jumat, Rusia dan Amerika Serikat sepakat untuk memberlakukan penghentian permusuhan di provinsi Latakia utara dan pinggiran kota Damaskus di Suriah tepat tengah malam pada 30 April.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5449 seconds (0.1#10.140)