Militer Ukraina Uji Coba Rudal Balistik

Sabtu, 23 April 2016 - 22:36 WIB
Militer Ukraina Uji Coba Rudal Balistik
Militer Ukraina Uji Coba Rudal Balistik
A A A
KIEV - Angkatan Bersenjata Ukraina dilaporkan telah melakukan uji coba terhadap rudal balistik terbaru. Kabarnya, rudal balistik taktis tersebut mempunyai kemampuan untuk membawa muatan nuklir.

Tes diawasi langsung oleh kantor Wakil Pertama Sekretaris Dewan Keamanan dan Pertahanan Ukraina, Oleg Gladkovsky. Begitu bunyi siaran pers yang dikeluarkan oleh kantor Dewan Keamanan dan Pertahanan Ukraina tertanggal 22 April, seperti dikutip dari Sputnik, Sabtu (23/4/2016).

"Kementerian Pertahanan Ukraina terus bekerja untuk menciptakan rudal taktis yang ditugaskan oleh Kementerian Pertahanan. Tujuan saat ini adalah untuk meningkatkan parameter teknis senjata, serta untuk membangun siklus produksi tertutup di Ukraina," kata Gladkovsky.

Rudal balistik taktis dirancang untuk digunakan dalam medan perang, dengan kisaran jarak tembak di bawah 300 kilometer. Rudal tersebut mampu membawa berbagai jenis hulu ledak, termasuk muatan konvensional, nuklir, biologi, dan kimia.

Sementara itu, pasca uji coba tersebut Sekretaris Dewan Keamanan dan Pertahanan Ukraina Oleksandr Turchynov mengadakan pertemuan dengan pembuat desain dan kepala perusahaan pertahanan. Dikutip dari The Newspapers, pertemuan tersebut diduga untuk membahas uji coba berikutnya.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5997 seconds (0.1#10.140)