AS dan Negara Teluk Sepakat Tingkatkan Upaya Melawan ISIS

Jum'at, 22 April 2016 - 15:18 WIB
AS dan Negara Teluk...
AS dan Negara Teluk Sepakat Tingkatkan Upaya Melawan ISIS
A A A
RIYADH - Hubungan yang kurang harmonis antara Amerika Serikat (AS) dan negara anggota Dewan Kerjasama Teluk atau GCC tidak menghalangi kedua pihak menyepakati sejumlah hal, khususnya dalam bidang keamanan. Kedua pihak baru saja sepakat meningkatkan upaya untuk melawan ISIS.

Berbicara paska melakukan pertemuan dengan kepala negara anggota GCC, Presiden AS Barack Obama menuturkan bahwa dirinya dan kepala negara Teluk sepakat bahwa ISIS adalah ancaman bersama, dan harus dimusnahkan.

"Kami tetap bersatu dalam perjuangan kita untuk menghancurkan ISIS atau Daesh yang merupakan ancaman bagi kita semua," kata Obama dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Al Jazeera pada Jumat (22/4).

Obama mengatakan, negara-negara GCC telah berjanji untuk meningkatkan kontribusi mereka untuk memerangi ISIS, yang mengontrol sebagian besar wilayah di Suriah dan negara tetangga Irak.

"Kami akan terus mendukung Irak dalam upaya untuk membebaskan dan menstabilkan banyak wilayah dari kontrol ISIS," sambungnya, saat melakukan konfrensi pers di Riyadh.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0990 seconds (0.1#10.140)