Teroris Belgia 5 Tahun Bekerja di Bandara Brussels

Kamis, 21 April 2016 - 22:33 WIB
Teroris Belgia 5 Tahun Bekerja di Bandara Brussels
Teroris Belgia 5 Tahun Bekerja di Bandara Brussels
A A A
BRUSSELS - Salah satu pelaku bom bunuh diri di Bandara Brussels pada bulan lalu tercatat pernah bekerja di bandara udara itu selama lima tahun, hingga 2012. Demikian laporan yang diturunkan oleh stasiun televisi Belgia, VTM.

Najim Laachraoui diketahui pernah bekerja di Bandara Brussels setelah sebelumnya juga sempat bekerja sebagai pembersih di Parlemen Eropa dalam kurun waktu 2009-2010.

(Baca juga: Bomber Brussels Ternyata Pernah Kerja di Parlemen Uni Eropa)

"Selama lima tahun hingga 2012, Laachraoui bekerja di Bandara Brussels," demikian laporan stasiun televisi berbahasa Flemish, VTM, sembari menambahkan ia direkrut oleh agen pekerja sementara, seperti dikutip dari News24, Kamis (21/4/2016).

Meski begitu, VTM tidak memberikan rincian mengenai pekerjaan yang dilakukan oleh Laachraoui. Namun, VTM mengatakan bahwa staf bandara biasanya akan melewati pemeriksaan keamanan terlebih dahulu sebelum diberikan akses masuk.

Jejak DNA Laachraoui ditemukan di sebuah apartemen di Brussels, tempat dimana sabuk bunuh diri untuk serangan Brussels dibuat. Dia adalah satu dari dua pelaku bom bunuh diri di Bandara Brussels pada 22 Maret lalu yang menewaskan 32 orang.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5131 seconds (0.1#10.140)