Pernah Di-bully, Mantan Selingkuhan Bill Clinton Kini Menentang Bully

Kamis, 21 April 2016 - 14:10 WIB
Pernah Di-bully, Mantan Selingkuhan Bill Clinton Kini Menentang Bully
Pernah Di-bully, Mantan Selingkuhan Bill Clinton Kini Menentang Bully
A A A
MIAMI - Monica Lewinsky, mantan pekerja magang Gedung Putih yang terkenal karena berselingkuh dengan Presiden Bill Clinton, kini menentang cyberbullying. Lewnsky menyadari beratnya menjalani hidup dengan di-bully atas skandalnya di masa lalu.

Wanita ini menyuarakan perlawanan terhadap cyberbullying dalam konferensi teknologi di Miami, Amerika Serikat (AS) hari Selasa.


Pada usia 22 tahun sayajatuh cinta dengan bos saya (Presiden Bill Clinton). Kemudian dengan usia 24 tahun, saya belajar konsekuensi yang menghancurkan dari kesalahan saya,” kata Lewinsky.


Dia menceritakan deritanya menjdi target serangan dan tertawaan media akibat skandal yang membuat Bill Clinton dimakzulkan atau digulingkan dari kursi Presiden AS.

Saya kehilangan martabat saya, saya menghormati diri sendiri. Saya hampir kehilangan hidup saya,” ujarnya, seperti dikutip Russia Today, Kamis (21/4/2016).


Orang tua saya takut saya akan mati dipermalukan,” lanjut Lewinsky.

Dia terinspirasi untuk berbicara tentang bahaya cyberbullying ketika mahasiswi Rutgers University, Tyler Clementi, bunuh diri pada tahun 2010 setelah teman sekamarnya merekam dia saat mencium seorang pria dan rekaman itu di-posting online.


Dalam sambutannya, Lewinsky mengutip data statistik tentang cyberbullying, di mana satu dari lima anak muda mengalami intimidasi online, dan 18 persen dari mereka memiliki pengalaman untuk berniat bunuh diri.


Lewinsky mendesak penonton untuk tidak meng-klik posting negatif. Menurutnya, media telah mendapatkan keuntungan dari mempermalukan orang.”Semakin (membuat) malu, semakin banyak di-klik,” ujarnya.

Sosok Lewinsky baru-baru ini juga kembali disorot media, setelah istri Bill Clinton, Hillary Clinton menjadi kandidat calon Presiden AS dari Partai Demokrat.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3234 seconds (0.1#10.140)