NATO Gelar Latihan Gabungan di Latvia

Senin, 18 April 2016 - 15:53 WIB
NATO Gelar Latihan Gabungan di Latvia
NATO Gelar Latihan Gabungan di Latvia
A A A
RIGA - NATO dilaporkan akan melakukan latihan gabungan di wilayah poligon Adazi di Latvia. Latihan yang diberi nama "Summer Shield XIII" akan digelar selama kurang lebih 10 hari.

Menurut Kementerian Pertahanan Latvia, sebagai tuan rumah latihan gabungan tahunan tersebut, latihan kali ini akan berfokus pada mengembangkan keterampilan tempur di tingkat batalion dan brigade.

"Mulai hari ini sampai dengan 29 April, latihan internasional akan berlangsung di poligon Adazi. Latihan ini bertujuan untuk mengembangkan keterampilan tempur pada tingkat batalion dan brigade," kata kementerian itu dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Sputnik pada Senin (18/4).

"Unit militer akan berlatih berbagai keterampilan tempur. Pelatihan akan melibatkan artileri, mortir, teknik tempur, pertahanan anti-tank dan pertahanan terhadap senjata pemusnah massal. Infanteri Latvia, pasukan udara dan beberapa unit pasukan khusus akan ambil bagian," sambungnya.

Namun, selain anggota NATO, kementerian itu tidak menyebut negara mana lagi yang terlibat dalam latihan gabungan. Tahun lalu, pada "Summer Shield XII" Kanada turut terlibat dalam latihan gabungan tersebut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6270 seconds (0.1#10.140)