Tidak Lagi Diperlukan PM Inggris Dijual di eBay

Jum'at, 15 April 2016 - 18:00 WIB
Tidak Lagi Diperlukan PM Inggris Dijual di eBay
Tidak Lagi Diperlukan PM Inggris Dijual di eBay
A A A
LONDON - Di tengah skandal penggelapan pajak Panama Papers, Perdana Menteri Inggris David Cameron kembali menjadi pusat perhatian. Pasalnya, David Cameron sempat muncul di situs jual beli terkenal eBay.

Terdaftar di bagian 'Patung dan Ornamen', David Cameron dihargai senilai £ 65.900 (USD 94.000). Dalam iklan tersebut, Cameron dideskripsikan sebagai barang rusak dan tidak lagi diperlukan, seperti dikutip dari laman Russia Today, Jumat (15/4/2016).

Dalam keterangan lebih lanjut dikatakan jika hasil penjualan akan disalurkan untuk kampanye Mr Ethical yang mengekspos penipuan besar-besaran HSBC dan usaha Cameron untuk menutup-nutupinya. Mr Ethical alias Nicholas Wilson adalah whistleblower dan pegiat anti korupsi yang mengungkap penipuan sebesar £ 1 miliar yang dilakukan oleh HSBC.

Namun iklan tentang dijualnya David Cameron tersebut telah dihapus oleh eBay sejak beberapa hari lalu. Kejadian ini adalah pukulan telak lainnya untuk David Cameron. Sebelumnya telah muncul petisi yang memintanya mundur dari jabatan Perdana Menteri Inggris.

Petisi ini telah mencapai 144.045 tanda tangan, lebih dari 100.000 minimum yang diperlukan untuk Parlemen memperdebatkan masalah ini. Mereka meminta Cameron mundur setelah Panama Papers mengungkapkan sejarah penggelapan pajak dan akuntansi offshore keluarganya.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5487 seconds (0.1#10.140)