Tentara Israel Bakar Bendera Palestina di Depan Ratusan Massa

Kamis, 14 April 2016 - 12:42 WIB
Tentara Israel Bakar...
Tentara Israel Bakar Bendera Palestina di Depan Ratusan Massa
A A A
NABLUS - Dua tentara Israel membakar bendera Palestina di hadapan ratusan warga Palestina yang akan melewati sebuah pos pemeriksaan di Tepi Barat, hari Rabu.

Dua tentara Israel semula menghentikan salah satu mobil yang membawa sejumlah warga Palestina ketika hendak melewati pos pemeriksaan di dekat Nablus, Tepi Barat. Kedua tentara itu kemudian merebut bendera Palestina dari salah satu warga.

Sesaat kemudian, dua tentara Israel itu membakar bendera Palestina.

Pemerintah Otoritas Palestina, seperti dilaporkan kantor berita Ma’an, Kamis (14/4/2016), telah mengajukan protes resmi kepada Pemerinth Israel atas ulah dua tentaranya.

Sementara itu, militer Israel mengatakan telah mendisiplinkan kedua tentara tersebut.”Bahwa tentara tidak bertindak sesuai dengan standar IDF (Angkatan Bersenjata Israel),” kata pihak militer Israel melalui seorang juru bicara.

Akibat membakar bendera Palestina, salah satu tentara Israel dijatuhi hukuman penjara selama 28 hari. Sedangkan komandannya dicopot dari jabatannya dan dihukum penjara 20 hari.

Palestina terus mencari pengakuan merdeka dari negara-negara di seluruh dunia dengan wilayah Tepi Barat, termasuk Yerusalem Timur, dan Jalur Gaza.

Tapi, Pemerintah Israel menolak untuk mengakui Palestina sebagai sebuah entitas politik dan diplomatik yang merdeka. Sebaliknya, Israel terus membangun permukiman di wilayah yang diduduki, meskipun diprotes keras oleh PBB.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1119 seconds (0.1#10.140)