Buru Teroris Brussels, Polisi Belgia Rilis Foto Tersangka

Jum'at, 08 April 2016 - 17:21 WIB
Buru Teroris Brussels,...
Buru Teroris Brussels, Polisi Belgia Rilis Foto Tersangka
A A A
BRUSSELS - Pihak kejaksaan Belgia meluncurkan perburuan terhadap salah seorang tersangka teroris Brussels yang berhasil melarikan diri sesaat bom kembar meledak di Bandara Brussels 22 Maret lalu. Pihak kejaksaan Belgia ingin memeriksa mantel yang dipakai tersangka dan memeriksa orang-orang yang melihat keberadaannya.

Jaksa Federal Belgia telah merilis sejumlah foto tersangka yang dijuluki "orang bertopi". Sosok ini muncul di bandara dengan dua pelaku bom bunuh diri dan lari bersama dengan penumpang lainnya setelah dua bom bunuh diri kembar meledak bandara.

"Yang menjadi fokus ketertarikan kami adalah mantel yang digunakannya," kata jaksa Eric Van Der Sypt konferensi pers, dikutip dari Reuters, Jumat (8/4/2016).

Jaksa juga ingin orang-orang yang mungkin melihat atau mengabadikan tersangka atau mengetahui jalur tersangka melarikan diri untuk melaporkannya.

Dalam video CCTV yang untuk pertama kalinya dirilis pasca serangan bom di Bandara Brussels, tersangka "orang bertopi" terlihat melarikan diri dari bandara. Sepanjang jalan, ia melepas mantelnya berwarna terang dan kemudian terlihat di kemeja biru yang kenakannya ada bercak warna hitam.

Bom kembar di Bandara Brussels dan bom di metro kota menewaskan 32 orang, termasuk orang yang dicurigai sebagai pembom bunuh diri. Sebuah ledakan terkontrol menghancurkan sebuah bom ketiga di bandara, sekitar 6 jam setelah serangan awal.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0643 seconds (0.1#10.140)